Lakukan Deteksi Dini Kulit Anda dengan Melihat. gejala neurodermatitis

0 Comments
Lakukan Deteksi Dini Kulit Anda dengan Melihat. gejala neurodermatitis

Image result for neurodermatitis

Apa itu neurodermatitis?

Neurodermatitis, atau lichen simplex kronisus, adalah kelainan kulit di mana kulit menjadi teriritasi, menyebabkan gatal kronis dan goresan yang tidak terkendali. Lebih banyak wanita daripada pria yang menderita neurodermatitis, dan itu cenderung memengaruhi orang berusia 20 hingga 50 tahun. Daerah kulit yang terlibat dinyatakan normal dan sehat – masalahnya bukan pada kulit tetapi gatal. Siklus gatal dan garukan menyebabkan kulit menebal dan menjadi bersisik. Tantangan dalam mengobati neurodermatitis adalah memutus siklus ini. Obat resep berbasis krim dan obat anti-gatal yang dijual bebas dapat membantu meredakan gejala neurodermatitis.

Apa yang menyebabkan neurodermatitis?

Penyebab mendasar dari neurodermatitis tidak diketahui. Namun, telah diamati bahwa gatal dapat mulai selama masa stres, kecemasan, trauma emosional atau depresi yang ekstrem. Gatal kadang berlanjut bahkan setelah tekanan mental mereda atau berhenti.

Kemungkinan pemicu neurodermatitis lainnya termasuk:

  • Cedera saraf.
  • Gigitan serangga.
  • Kulit kering.

Kenakan pakaian ketat, terutama jika bahannya adalah serat sintetis, seperti polyester atau rayon. Faktor-faktor ini dapat menyebabkan kulit sensitif bereaksi berlebihan dan gatal. Penyakit kulit lainnya. Neurodermatitis kadang-kadang terjadi sebagai akibat dari eksim dan psoriasis. Tidak menggaruk dan menggosok daerah yang terkena adalah kunci untuk menyembuhkan kulit. Memotong kuku sangat pendek dan mengoleskan es atau persiapan anti-gatal dapat membantu mencegah goresan.

lichen simplex kronisus

Bercak tebal dan bersisik dengan garis-garis kulit dalam terjadi ketika kulit berulang kali digosok. Dalam beberapa situasi, melakukan pengujian tambalan untuk mencari alergen dan kemudian menghindari zat-zat tersebut dapat membantu.

Seperti kebanyakan jenis eksim, lichen simplex kronisus (neurodermatitis) mendapat manfaat dari pelembab untuk menenangkan dan melindungi kulit yang rusak. Pelembab berat juga dapat membantu melindungi area dari gesekan dan goresan. Menutupi kulit (juga dikenal sebagai penyumbatan) dengan kaus kaki, sarung tangan, dan bahkan pembungkus kasa juga dapat membantu kulit sembuh dengan mengganggu siklus gatal-awal dan memungkinkan pelembab untuk menembus dalam-dalam. Sepatu bot unna (kasa diresapi dengan pasta seng oksida) sangat membantu untuk liken simpleks kronikus (neurodermatitis).

Obat steroid topikal dapat membantu meredakan peradangan dan gatal. Karena kulit cenderung sangat tebal dan bersisik pada lichen simplex kronisus, steroid yang lebih kuat mungkin diperlukan .Dalam kasus di mana kortikosteroid tidak sesuai, atau ketika mereka telah digunakan untuk waktu yang lama, obat topikal non-kortikosteroid seperti tacrolimus (Protopic) atau pimecrolimus (Elidel) dapat diresepkan. Dalam kasus yang parah, steroid dapat disuntikkan ke dalam lesi untuk memungkinkan mereka menembus kulit yang menebal.

Gejala

Tanda dan gejala neurodermatitis meliputi:

  • Tambalan kulit yang gatal atau bercak
  • Tekstur kasar atau bersisik pada area yang terkena
  • Bercak kasar atau bercak yang berwarna merah atau lebih gelap dari sisa kulit Anda

Kondisi ini melibatkan area yang bisa dijangkau untuk menggaruk – kepala, leher, pergelangan tangan, lengan bawah, pergelangan kaki, vulva, skrotum atau anus. Gatal, yang bisa sangat intens, bisa datang dan pergi atau tanpa henti. Anda mungkin kehilangan kebiasaan dan saat tidur.

perawatan

Bagaimana perawatan neurodermatitis?

Neurodermatitis tidak akan membaik sampai siklus gatal dan garukan terganggu. Penyedia layanan kesehatan Anda akan merancang rencana perawatan untuk mengendalikan neurodermatitis Anda. Perawatan untuk kontrol neurodermatitis jangka panjang:

Obat kontrol jangka panjang diterapkan pada area yang terkena atau diminum untuk mengendalikan dan mencegah gejala. Obat kontrol jangka panjang termasuk:

  • Antihistamin untuk mengurangi rasa gatal
  • Terapi perilaku kognitif
  • Kortikosteroid untuk mengurangi peradangan pada area yang terkena
  • Obat penenang atau obat penenang untuk membantu Anda tidur tanpa menggaruk
  • Obat-obatan neurodermatitis yang cepat berkurang

Obat pereda cepat mengobati gejala akut dan umumnya tersedia tanpa resep. Obat-obatan neurodermatitis yang bekerja cepat meliputi, Antihistamin oral, tanpa resep seperti diphenhydramine (Benadryl) dapat meredakan rasa gatal yang parah, Losion atau krim anti-gatal yang dijual bebas di daerah yang terkena dapat meredakan rasa gatal. Selain mengurangi paparan terhadap pemicu neurodermatitis, Anda juga dapat mencegah atau membatasi neurodermatitis dengan:

  • Membalut area tersebut untuk membuat goresan menjadi lebih sulit
  • Meminimalkan kecemasan dan stres
  • Mengurangi penggunaan mandi dan sabun (hanya dua hingga tiga kali seminggu)
  • Memotong pendek kuku Anda untuk meminimalkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh goresan
  • Mengenakan pakaian yang tidak menyebabkan iritasi seperti kain katun halus

Perawatan komplementer

Beberapa pengobatan komplementer dapat membantu beberapa orang untuk menangani neurodermatitis dengan lebih baik. Perawatan ini, kadang-kadang disebut sebagai terapi alternatif, digunakan bersamaan dengan perawatan medis tradisional.