Cara Merawat Anjing Bulldog Agar Jinak

0 Comments
Cara Merawat Anjing Bulldog Agar Jinak

Anjing bulldog sering dijadikan sebagai hewan peliharaan rumahan karena kesetiaannya. Selain karena kesetiaannya, anjing jenis ini juga terkenal akan kecerdasannya yang membuat anjing ini dijadikan penjaga. Karena itu, timbul di dalam masyarakat kesan bahwa bulldog adalah anjing yang agresif dan galak. Padahal, bulldog merupakan salah satu jenis anjing yang sangat mudah untuk diajak bermain. Bulldog akan berlari dengan lincah dan menuruti semua perintah majikannya. Stigma mengenai anjing bulldog yang berkembang di masyarakat membuat anjing ini terkesan susah untuk dijinakan dan tidak bisa diajak bermain. Sesungguhnya, perawatan yang dibutuhkan untuk memelihara anjing jenis ini tidak terlalu sulit.

Untuk pakannya sendiri, anjing bulldog termasuk jenis anjing yang rakus. Jenis anjing ini berbeda dengan jenis anjing lainnya. ketika makan berlebih, biasanya berat badan anjing ini akan naik secara drastis. Biasanya, para pemilik baru anjing bulldog tidak memiliki ukuran yang pasti karena kerakusan anjing ini saat makan. Untuk itu, diperlukan konsultasi dengan dokter hewan sebelum kamu berencana membeli dan memeliharanya. Selain itu, pastikan kamu membersihkan anjing bulldog secara rutin dan teliti. Bentuk tubuh bulldog yang gendut membuat adanay lipatan kulit di beberapa bagian tubuhnya. Hal ini membuat kumat atau parasit bisa tumbuh di sekitar area lipatan dengan subur. Bulldog tidak memiliki bulu yang lebat sehingga kamu bisa dengan mudah memastikan apakah bulldog kamu memiliki penyakit di kulitnya atau tidak.

Dalam hal berkembang biak, bulldog berbeda dengan anjing lainnya. Jenis anjing lainnya, seperti misalnya anjing jenis Mini Goldendoodle, dapat dengan mudah melakukan perkawinan dan menghasilkan keturunan. Anjing bulldog betina yang sedang birahi akan memiliki kemampuan mengeluarkan feromon yang membuat anjing bulldog jantan tertarik untuk mendekat. Setelah mendekat, anjing bulldog jantan akan naik ke punggung betina dan mulai proses perkawinan. Bentuk tubuh yang unik membuat anjing bulldog jantan terkadang kesulitan melakukan penetrasi kelaminnya. Dalam hal in, kamu dapat membantunya dengan memasukan kelaminnya.